Potret Sedih Pendidikan Pekanbaru, Firdaus diminta Jangan Sibuk Mengurus Kantor Baru Saja | SapaanBerita


Usai melakukan Pengabdian Masyarakat di Desa Melebung di akhir pekan 18-20 Maret 2016 kemaren, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UR) menilai pemerintah belum serius dan adil untuk memajukan pendidikan di Kota Madani.
Seperti yang juga diberitakan sebelumnya, berdasarkan pantauan langsung oleh wartawan lancangkuning.com masih terdapat  desa yang terisolasi di Kota yang sekaligus menjadi Ibu Kota Provinsi Riau ini. Ketertinggalan dan kurangnya kesempatan yang sama untuk menikmati sarana dan prasarana pendidikan setara dengan wilayah perkotaan sangat menyedihkan di Kota yang dulu dikenal dengan Kota Bertuah.
Menurut Eko selaku koordinator kegiatan pengabdian mengungkapkan "dari hasil pengabdian kemaren kita bisa melihat secara nyata begitulah Kota Pekanbaru disisi lain yang sebenarnya jauh dari kata keadilan" tegas Eko.
Beberapa catatan yang diberikan kepada wartawan lancangkuning.com, Pemerintah Kota Pekanbaru diminta harus segera mengupayakan kekurangan disana, terutama di bidang pendidikan
1. Bantu pendidikan disana dari sarana dan prasarana hingga tenaga pendidik, jumlah guru yang masih kurang, seragam sekolah belum ada dan buku juga sangat minim
2. Jika PLTU Kecamatan Tenayan Raya sudah aktif mohon dihubungkan di daerah Melebung krena jarak pltu ke Desa Melebung hanya 1-2 km
3. Di bidang Kesehatan, bidan desa belum ada, sedangkan puskesmas hanya buka pada jam dan hari tertentu saja
Andres Pransiska selaku Presiden Mahasiswa BEM UR yang juga turut mengikuti pengabdian tersebut mengesalkan.
"Padahal Desa Melebung ini masuk di Kecamatan Tenayan Raya,itu artinya satu Kecamatan dengan Wilayah Pembangunan Kantor Pemerintah Pekanbaru yang baru, jadi jangan sibuk ngurus Kantor baru saja" jelas Andres.
Dari Ketua RW setempat juga membenarkan hal diatas, "kita selalu berharap Pak Wali Kota bisa melihat langsung kondisi masyarakat di Desa ini" harap Pak Syamsir.
Sumber : http://lancangkuning.com

Lihat juga



Sekian Postingan tentang, Potret Sedih Pendidikan Pekanbaru, Firdaus diminta Jangan Sibuk Mengurus Kantor Baru Saja | SapaanBerita, Menurut teman- teman bagaimana? ayo sharing komentar teman- teman di bawah ini, dan mudah-mudahan kali ini bisa memberi wawasan dan manfaat pada untuk teman - teman semuanya.

Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Potret Sedih Pendidikan Pekanbaru, Firdaus diminta Jangan Sibuk Mengurus Kantor Baru Saja | SapaanBerita dan artikel ini url permalinknya adalah https://sapaanberita.blogspot.com/2016/03/potret-sedih-pendidikan-pekanbaru.html Semoga artikel ini sangat bermanfaat, Jangan lupa untuk Share ke teman dekat Anda

Related Posts

Potret Sedih Pendidikan Pekanbaru, Firdaus diminta Jangan Sibuk Mengurus Kantor Baru Saja | SapaanBerita
4/ 5
Oleh

Berlangganan Via E-mail

Suka Berita/Artikel kami? mari berlanggan lewat Email, saat update Berita/ Posting akan masuk ke email anda.