Cara Berhenti Merokok dan Miras Ala Sapaan Berita | SapaanBerita

selamat siang alien planet bumi dimanapun kalian berada. kali ini kalian sedang membaca postingan original karya blogger tertampan sejagad blog, siapa lagi kalo bukan Sapaan Berita. 
kale ini ane akan membahas cara berhenti merokok dan miras original yang ane terapkan sendiri, bukan karena melihat tutorial yang banyak bertebaran di dunia internet dan sebagainya
Rokok & Miras

sebelum ane ketik lebih lanjut ane punya pertanyaan serius ;)

  •  Sudah berapa kali kamu gagal untuk berhenti merokok dan miras?
  •  Sudah putus asakah kamu?
  •  Karena apa dan siapa kamu termotivasi untuk berhenti merokok dan miras?
 jangan dijawab dulu! nanti dijawab di akhir postingan ini ya :)

untuk berhenti merokok dan miras secara total itu sangat susah makanya dibutuhkan usaha dan perjuangan yang tak biasa. secara khusus bagi orang yang sudah lama sekali mengenal hal negatif ini. satu yang perlu diingat kalian semua, jika kalian gagal dan tetap melanjutkan perjuangan sampai berhenti maka saya dengan bangga akan memberi label  PEJUANG SEJATI bagi kalian yang berhasil ;). pejuang sejati itu adalah ciri seorang pria sejati karena memegang teguh komitmen dan gigih berjuang hingga tujuan didapatkannya.
Pejuang Sejati

ane pribadi mulai merokok dan miras dari tahun 2010 dan sudah hampir 2 tahun ane berhenti TOTAL dari rokok dan miras :) . sebelumnya ane sudah mencoba berbagai macam cara mulai dari melihat tutorial di internet hingga mencoba saran orang-orang terdekat. tapi  ujungnya tetap nihil, tapi ane pun masih tetap bangkit untuk melawan kebiasan buruk ane itu :)

untuk itu ane akan memberikan tips yang ane ciptakan dan yang sudah ane terapkan hingga mendapatkan hasil memuaskan sejauh ini :

1. Belajar Cintai diri Sendiri
 Merokok dan miras adalah bukti negatif kalau kita tidak mencintai diri sendiri, mengapa? ya dengan jelas merokok dan miras akan membawa dampak buruk hingga kematian bagi kita semua cepat atau lambat.
Cintai Diri Sendiri
coba mulailah dengan jogging dipagi dan sore hari dan perbanyak minum air putih serta rajin berolahraga. sudah jelas jika kita tidak bisa mencintai diri sendiri bagaimana kita mencintai orang lain? tidak mudah memang karena semuanya butuh proses panjang.

2. Buatlah Komitmen Dengan Diri Sendiri
Komitmen
Dengan membuat komitmen maka diri kita akan semakin disiplin dan tegas untuk menolak godaan merokok dan miras dari sumber manapun. ingat guys komitmen itu lebih kuat dari janji jadi butuh usaha dan perjuangan maksimal.

3. Jangan Berhenti Rokok & Miras Karena Diminta Gebetan
Nurutin Pacar
Ane sendiri gak mau berhenti karena diminta sama gebetan gan, emang baik kalo mereka peduli sama kita. tapi coba kamu pikir jika kamu mau berhenti hanya karena alasan utamanya takut atau ngikutin si dia maka jika ada mendung atau bahkan kalian pisah maka kamu akan kembali seperti sedia kala. untuk hal ini awalilah dari kesadaran diri kita sendiri seperti pada poin 1.

4. Tegaslah Untuk Menolak Ajakan Merokok & Miras
Tegas
Pria itu identik dengan ketegasan, maka tunjukan ketegasanmu jika ada yang menyodorkan rokok atau miras tolaklah dengan tegas. jika mereka memaksamu dengan alasan apapun. tetaplah pada pendirianmu.dalam masa pencobaan ane unntuk berhenti rokok dan miras dulu ane pernah tergoda. tapi ane mulai tegas dengan diri ane lama kelamaan hingga hampir 2 tahun ini ane bisa berhenti total.

5. Tidak Perlu Mengulum Permen Jika Lagi Pengen
Anti Permen :D
Mulut pahit kalo gak merokok dan miras? :D banyak orang bilang sih harus ngulum permen biar tergantikan dan bisa nahan. saran ane sih tak usah. lebih baik minum air putih sedikit-sedikit sambil kumur :D sehatnya dapat segarnya dapat :D

6. Perbanyak Berolahraga
Olahraga
Biasanya ane berolahraga disaat-saat ane lagi pengen merokok. mengapa? agar hormon yang memanipulasi otak untuk tetap candu rokok di bypass hormon yang keluar saat olahraga. what the maksud? hahaha dengarkan saja ane :V :D

7. Perbanyak Doa & Syukur
Berdoa & Bersyukur
 Mengapa?Doa dan syukur itu menarik hal-hal postif dalam diri dan pikiran kita,mintalah sama Tuhan untuk membantumu menahan godaan untuk tidak merokok dan miras. ya karena godaan untuk tidak setia akan selalu datang. jangan lupa bersyukur kamu masih punya hikmat dan mau dilepaskan dari candu. keep da struggle guys...

Sumber : Pengalaman Pribadi Ane

Lihat juga



Sekian Postingan tentang, Cara Berhenti Merokok dan Miras Ala Sapaan Berita | SapaanBerita, Menurut teman- teman bagaimana? ayo sharing komentar teman- teman di bawah ini, dan mudah-mudahan kali ini bisa memberi wawasan dan manfaat pada untuk teman - teman semuanya.

Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Cara Berhenti Merokok dan Miras Ala Sapaan Berita | SapaanBerita dan artikel ini url permalinknya adalah https://sapaanberita.blogspot.com/2016/04/cara-berhenti-merokok-dan-miras-ala.html Semoga artikel ini sangat bermanfaat, Jangan lupa untuk Share ke teman dekat Anda

Related Posts

Cara Berhenti Merokok dan Miras Ala Sapaan Berita | SapaanBerita
4/ 5
Oleh

Berlangganan Via E-mail

Suka Berita/Artikel kami? mari berlanggan lewat Email, saat update Berita/ Posting akan masuk ke email anda.