Pelayanan Petugas SPBU Liliba Sangat Buruk! | SapaanBerita

Kupang - Jika kita ingin mengisi bahan bakar kendaraan bermotor pasti kita lebih memilih mengisinya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) selain lebih pas juga lebih murah, apalagi SPBU pertamina sudah mengganti slogan lamanya dari "PASTI PAS" menjadi "PASTI PRIMA"
Petugas SPBU Yang Ramah
dan secara fundamental slogan itu berarti Baik dari sisi kualitas, takaran, dan layanan menjadi lebih berorientasi pada kebutuhan konsumen. tapi hal ini tidak terjadi pada saya selaku konsumen. kejadian memalukan dan sungguh "menjijikan" ini baru saja menimpah saya .

kronologis lengkapnya waktu itu saya sedang dalam antrian panjang pada sebuah SPBU Pertamina seputaran daerah Liliba yang berdekatan dengan X2 Karaoke. saat giliran saya tiba untuk mengisi sang petugas wanita dengan ciri-ciri bertubuh pendek dan berkulit hitam gelap dengan makeup tebal bertanya ke saya mau isi berapa?. saya pun menjawab untuk mengisi full tank.

selesai mengisi, penunjuk cost yang harus dibayar tertera Rp. 15.500 yang harus dibayar oleh saya. saya pun memberi uang Rp. 15.000 dan segera memarkirkan motor untuk mengambil sisa uang yang harus saya bayar. tapi tiba-tiba petugas tersebut bernada tinggi dan berkata "We Nyong 16 ribu bukan 15 ribu" saya pun menjawab sabar karena masih mengambil uang. tetapi perempuan itu dengan nada kasar dan tinggi berkata lagi seperti ini "We Kalo Sonde Punya Uang Jang Minta Isi Full" (Kalau Tidak Punya Uang Jangan Minta Di Isi Full)" sontak seluruh orang yang dalam antrian panjang mengarahkan pandangan kearah saya. dan saya pun berbalik dan berkata "Beta Bayar!!!, Beta Masi Ame Doi!!!" (Saya Bayar!!!, saya masih ambil uang!!!) setelah memberi wanita itu uang saya pun berkata "Lu Soa Itu Doi Su" (kamu dapat uang itu sudah) sambil menstarter motor dan berlalu, tapi wanita itu mengikuti dan memberikan sisa uang kembalian" :D 

Petugas SPBU Yang Ramah
 Kejadian serupa juga pernah saya alami di SPBU TDM, waktu saat giliran saya untuk mengisi bahan bakar. setelah saya memberikan uang ke salah satu petugas wanita: sang petugas pun berkata demikian : "We Jang Kas Takundur Doi Do, Sama Ke Orang Kampung Sa" (Jangan Kusutkan uang itu, seperti orang kampung saja).. saya pun membalas dengan hardikan santai tapi cukup menyiutkan hati. alhasil orang itu pun tertunduk. :P

apa ini yang dinamakan pelayanan prima?  jika tidak dirubah saya yakin kedepan akan sangat merugikan pihak SPBU tersebut dan konsumen lain kalau masih berlanjut. saran saya karyawan seperti itu harap dibina lagi akhlaknya agar tidak memberi dampak negatif bagi pihak perusahaan. shalom

Lihat juga



Sekian Postingan tentang, Pelayanan Petugas SPBU Liliba Sangat Buruk! | SapaanBerita, Menurut teman- teman bagaimana? ayo sharing komentar teman- teman di bawah ini, dan mudah-mudahan kali ini bisa memberi wawasan dan manfaat pada untuk teman - teman semuanya.

Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Pelayanan Petugas SPBU Liliba Sangat Buruk! | SapaanBerita dan artikel ini url permalinknya adalah https://sapaanberita.blogspot.com/2016/04/pelayanan-petugas-spbu-liliba-sangat.html Semoga artikel ini sangat bermanfaat, Jangan lupa untuk Share ke teman dekat Anda

Related Posts

Pelayanan Petugas SPBU Liliba Sangat Buruk! | SapaanBerita
4/ 5
Oleh

Berlangganan Via E-mail

Suka Berita/Artikel kami? mari berlanggan lewat Email, saat update Berita/ Posting akan masuk ke email anda.

1 comments:

Tulis comments
avatar
8 Mei 2018 pukul 18.26

anda telah mencuri artikel dari blog chritisghaza.net tanpa persetujuan, saya telah melaporkan blog ini untuk dihapus, sekian

Reply